Cara Membersihkan Bekas Luka dan Jerawat

1 comment
Memiliki bekas luka atau bercak hitam sering membuat kita ngerasa nggak pede. Apalagi, sudah mencoba banyak produk kok hasilnya nggak memuaskan ya?! Setelah lama searching, akhirnya gw menemukan beberapa tips menghilangkan bekas luka dengan cara sederhana.

Tips 1
www.blogbelajarpintar.blogspot.com

Ambil daun kapuk randu beberapa lembar, cuci hingga bersih. Kompres atau bersihkan area luka yang membekas tersebut dengan air hangat dengan sabun antiseptik. Gosokan daun tersebut di bagian yang membekas. Ulangi beberapa kali dan lakukan 2 kali sehari. Bisa juga anda menumbuk atau memblender daun tersebut dan oleskan di bagian bekas luka. Ingat, bila anda merasa gatal hentikan pemakaian!.


Tips 2
www.blogbelajarpintar.blogspot.com
Ambil teh basi atau yang sudah terpakai. Bila menggunakan teh celup, buka kemasannya hingga bagian daun terlihat. Gosok the tersebut di bagian tubuh yang terdapat bekas luka. Lakukan seperti sedang melulur bagian  tubuh. Diamkan sebentar kira-kira 10-15 menit. Lakukan secara rutin seminggu minimal dua kali.

Tips 3
www.blogbelajarpintar.blogspot.com

Ambil buah pare, tumbuk dan ambil air atau sarinya. Campur air tersebut dengan tepung beras hingga berbentuk seperti krim. Basuh bagian bekas luka yang ingin dihilangkan dengan air hangat. Oleskan secara teratur pada bekas luka tersebut. Ramuan ini juga dapat dilakukan untuk memutihkan wajah atau tubuh.

Tips 4
www.blogbelajarpintar.blogspot.com
Ambil bagian putih dalam telur. Pisahkan dan tambahkan madu lalu aduk hingga merata. Oleskan pada bagian bekas luka tersebut secara rutin. Ramuan ini jga dapat digunakan untuk menghilangkan flek pada wajah.


Tips 5
www.blogbelajarpintar.blogspot.com

Rendam beras selama 15 menit, angkat dan tumbuk sampai halus. Tumbuk beberapa buah kencur hingga halus dan campur dengan beras tadi. Setelah merata bubuhkan pada bekas luka setiap hari selama dua minggu.


Tips 6

Ambil satu suing bawang merah, parut hingga halus. Setelah halus tempelkan pada bagian bekas luka tersebut. Bawang merah juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar, keloid dan bisul.

Tips 7


Percaya atau tidak, pasta gigi dengan kandungan pemutih dapat menghilangkan bekas luka. Caranya oleskan sesering mungkin pada bagian bekas luka yang ingin dihilangkan. Diamkan selama 15-30 menit secara rutin. Bersihkan dengan air hangat.

*********

Buat kalian yang mau menghilangkan merah2 bekas jerawat ada tipsnya nih dari acne.org



*Pagi hari : cuci muka dengan sabun muka yang biasa kalian pake, terus pake ramuan ajaib ini Baking Soda (sodium bicarbonat) satu sendok dicampur dengan air secukupnya, usapkan ke seluruh wajah sambil pijat secara halus.terus bilas sampai bersih. setelah itu ambil Apple Cider Vinegar (ACV) /cuka apel yang bisa kamu dapetin di supermarket. campur dengan air menggunakan perbandingan 1:8, satu sendok teh ACV divampur dengan 8 sendok teh air, balurkan ke seluruh wajah menggunakan kapas. tunggu sampai 15 menit, kemudian bilas sampai bersih. pake sunblock kalo mau keluar rumah.

*Malam hari : cuci muka seperti biasa, kemudian pake masker : putih telur+perasan lemon (sedikit aja!) oles keseluruh wajah, diamkan selama 15 menit, terus bilas sampai bersih. trus kalian bisa ngasi obat jerawat yang cocok buat kalian (kalo masi ada 1 atau 2 jerawat)

Ayo beri tau yang lain!!

1 comment:

Daftar Isi