Rahasia Cara Membentuk Otot

Leave a Comment

Rahasia Membentuk Otot - Menurut Maxime Saint-Onge, trainer dan ahli nutrisi ini memberikan cara-cara apa saja yang seharusnya kita lakukan agar proses pembentukan tubuh berjalan sempurna.

Angkat beban. Latihan yang ditujukan untuk menambah massa otot menuntut kita untuk melakukan angkat beban dengan hitungan maksimum 10 kali per set, depan dan belakang. Dan satu gerakan, menurut Saint-Onge harus dilakukan sebanyak tiga set. “Pastikan untuk memberikan jeda pada setiap set selama 60 detik.” Tapi kebanyakan perempuan justru takut untuk latihan angkat  beban. Karena persepsi yang ada, latihan ini akan membuat kita menjadi body builder. “Ini hanya terjadi ketika kita berlatih dalam level advance,” Saint-Onge menenangkan.

Latihanlah dengan rajin. Sebuah penelitian mengungkapkan, orang yang latihan 2-3 kali dalam seminggu akan melihat hasil kerja kerasnya dengan cepat. Dan ingat, waktu yang disarankan adalah 48 jam setelah latihan terakhir untuk melalukan latihan lanjutan. Dengan demikian, Saint-Onge menambahkan, tubuh memiliki waktu istirahat dan otot-otot diberi kesempatan untuk memperbaiki jaringannya.

Makanlah dengan porsi yang sehat. Massa otot akan bertambah ketika kita memberikan sel-sel tubuh energi yang cukup untuk membentuk jaringan otot. Itu mengapa, tanyakan pada trainer porsi makan yang ideal bagi kita selama melakukan program pembentukan tubuh.



Kombinasikan kardio dengan latihan pembentukan otot. Setelah melakukan gerakan-gerakan yang bertujuan untuk menguatkan jantung kita, lakukan juga gerakan untuk otot-otot kita. Dengan begitu, pembakaran timbunan gula di dalam otot bisa berjalan sempurna.

sumber:http://preventionindonesia.com/article.php?name=/rahasia-membentuk-otot&channel=fitness%2Fbelly_plus_abs

Ayo beri tau yang lain!!

0 komentar:

Post a Comment