asasasas

10 Pekerjaan Paling Menjanjikan Di Masa Depan

10. Konsultan Perencana Keuangan10 Profesi yang Menjanjikan di Masa Depan

Di era perekonomian yang sedang tumbuh dan bahkan resesi, pekerjaan konsultan perencana keuangan adalah profesi yang menjanjikan di masa depan. Dewasa ini orang semakin menyadari bahwa perencanaan sangat diperlukan agar kita dapat mencapai tujuan dengan kondisi keuangan yang kita miliki. Dengan banyaknya orang yang membutuhkan konsultan perencana keuangan maka kesempatan sangat terbuka lebar untuk menjadi konsultan perencana keuangan. Sebut saja nama-nama seperti Safir Senduk, Ligwina Hananto, Rakhmi Permatasari dan masih banyak lagi mereka adalah perencana keuangan yang handal dan sukses baik yang bekerja secara independent maupun secara korporat. Bahkan di AS diperkirakan pendapatan konsultan perencana keuangan mengalami peningkatan 30,1%.
9. Dokter Gigi
Dentist
Bila kita amati beberapa tahun akhir-akhir ini dental care sangat menjamur di mana-mana. Ini menunjukkan bahwa ada permintaan pasti ada penawaran. Orang-orang sangat membutuhkan dental care atau dokter gigi untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Profesi dokter gigi dianggap sebuah profesi yang menjanjikan di masa depan. Profesi dokter gigi sudah eksis lebih dari 150 tahun yang lalu. Permintaan untuk layanan gigi dan mulut akan terus tumbuh di masa depan seiring dengan pertumbuhan penduduk dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Yang menjadi hambatan adalah kurangnya tenaga dokter gigi yang dapat menangani kesehatan gigi dan mulut bagi masyarakat di daerah dan pelosok-pelosok.

8. Insiyur Teknik (Engineers)
Engineer
Kemajuan perkembangan jaman menuntut pembangunan infrastruktur baik di kota maupun di daerah. Ini berarti kesempatan sangat terbuka lebar bagi para engineers. Pekerjaan insinyur teknik sangat berkaitan dengan pertumbuhan penduduk yang berimbas pada infrastruktur tata kota, transportasi, industri dan yang lainnya. Insinyur teknik merupakan pekerjaan yang menjanjikan di masa depan. Data di AS menunujukan adanya peningkatan jumlah pekerjaan baru sebanyak 24,1% bagi insinyur teknik.
7. Analis Riset Pasar
Beberapa dekade terakhir, persaingan antara perusahaan satu dengan yang lain semakin pasar. Masing-masing perusahaan ingin memperluas pasar dan produknya diterima masyarakat. Produk yang diinginkan masyarakatlah yang akan memenangkan pasar. Banyak perusahaan baik yang baru berdiri maupun yang sudah lama memerlukan analis riset pasar untuk produk mereka. Merupakan sebuah peluang untuk yang ingin menjadi seorang analis riset pasar. Di AS menunjukkan peningkatan pendapatan sebesar 28,1% bagi yang berprofesi sebagai analis riset pasar.
6. Olahragawan atau atlet
Atlet
Jangan anggap remeh pekerjaan atau profesi ini. Mungkin beberapa dekade yang lalu olahragawan atau menjadi atlet adalah pilihan terakhir dari sekian banyak pilihan profesi dan pekerjaan. Namun sekarang profesi tersebut sudah bergeser menjadi profesi atau pekerjaan yang menjanjikan di masa depan. Banyak atlet atau olahragawan yang menjadi jutawan bahkan milyuner. Seperti Andres Iniesta (FC Barcelona) memiliki gaji lebih dari Rp. 4 miliar per bulan atau lebih dari Rp. 1 miliar per minggu. Bahkan seorang pelatih sepakbola seperti Marcello Lippi dibayar sekitar Rp. 2 miliar per bulan.

5. Perawat
Nurse
Perawat adalah pekerjaan yang menjanjikan di masa depan. Tugas perawat adalah memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien yang meliputi pelayanan pengobatan dan juga membantu mengedukasi pasien agar pasien dapat mandiri. Hampir semua tenaga kerja dari perawat terserap di semua rumah sakit maupun balai pengobatan yang lain seperti puskesmas. Gaji seorang perawat di Indonesia berkisar antara Rp. 1.540.000,- hingga Rp. 2.500.000,- per bulan..
4. Bidan
Midwife
Berprofesi sebagai bidan adalah pekerjaan yang mulia juga menjanjikan di masa depan. Bidan merupakan profesi tertua di dunia sejak adanya peradaban manusia dan hingga kini. Bidan membantu dokter dalam proses kelahiran, bahkan sekarang banyak bidan membuka praktek atau klinik bersalin yang disebut Bidan Praktek Swasta (BPS). Bahkan pemerintah Indonesia mengeluarkan sebuah program untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan BPS yang disebut Bidan Delima.
3. IT
IT
Di jaman yang serba teknologi dan komputerisasi memilih profesi sebagai IT adalah pekerjaan yang menjanjikan untuk masa depan. Berprofesi sebagai IT diartikan sebagai seorang yang mahir dalam bidang teknologi komputasi, jaringan, perangkat lunak, internet bahkan hingga hardware. Profesi IT banyak sekali cabangnya. Yang berhubungan dengan software misalnya; programer, web designer, web programmer, sistem analis. Yang berkaitan dengan hardware misalnya; technical enginner (teknisi), networking engineer (jaringan). Sedangkan yang berkaitan dengan operasional sistem informasi, misalnya; EDP, sistem administrator. Begitu banyak pilihan pekerjaan di bidang IT, tentunya merupakan kesempatan yang besar. Dan gaji seorang IT yang belum berpengalaman sekitar Rp. 2.500.000,- per bulan.
2. Akuntan dan Auditor
Accountants and Auditors
Di setiap perusahaan baik yang non profit dan profit pasti memerlukan seorang akuntan untuk mengelola keuangan perusahaan, membayar pajak, laporan keuangan dan lainnya. Setiap hari banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk posisi akuntan. Yang berarti profesi akuntan adalah pekerjaan yang menjanjikan di masa depan. Begitu pula dengan auditor, seseorang yang memiliki kualifikasi untuk melakukan audit atas laporan keuangan serta kegiatan disebuah perusahaan atau organisasi. Profesi auditor juga merupakan pekerjaan yang menjanjikan baik sebagai auditor pemerintah, auditor intern, auditor independent hingga auditor pajak. Seorang akuntan yang baru masuk dan belum berpengalaman biasanya menerima gaji Rp. 1.900.000,- per bulan.

1. Dokter Ahli Bedah
Surgeons
Tidak diragukan lagi profesi dokter ahli bedah menjadi pekerjaan yang menjanjikan di masa depan. Seorang dokter ahli bedah atau spesialis bedah kini semakin dibutuhkan seiring dengan perkembangan jaman menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit yang semakin beragam. Yang termasuk dokter spesialis bedah misalnya; dokter ahli bedah saraf, spesialis bedah urologi, spesialis bedah ortopedik dan lainnya. Tenaga dokter spesialis pun masih terbatas dan hanya di rumah sakit-rumah sakit besar atau rumah sakit milik pemerintah.

Sumber: http://inspirasi.lintas.me/go/top10.web.id/10-profesi-yang-menjanjikan-di-masa-depan/

0 Response to " 10 Pekerjaan Paling Menjanjikan Di Masa Depan "

Post a Comment

Like dan Follow Asalasah ya