asasasas

10 Trik Sulap Paling Hebat Dan Keren

Sulap merupakan suatu seni pertunjukkan yang diminati sebagian besar masyarakat di dunia, karena pada penyajiannya sulap dapat membuat heran penontonnya akan rahasia dibalik penyajiannya. Sulap merupakan suatu gabungan dari berbagai seni yang ada, misalnya seni tari, seni musik, seni rupa, dll dan merupakan penerapan dari gabungan berbagai disiplin ilmu yang ada. Misalnya ilmu fisika, ilmu biologi, ilmu kimia, ilmu psikologi, dan lain-lain. Seni Sulap bukanlah suatu keterampilan yang berbau klenik atau supranatural, karena setiap trik sulap dapat dijelaskan.

Sulap semata-mata hanyalah permainan "kelihaian" tangan, manipulasi, hasil kerja dari suatu perlengkapan/ peralatan ataupun efek yang timbul dari suatu reaksi kimia dan yang telah dilatih sebaik mungkin oleh seorang pesulap sebelum dipertunjukkan kepada orang lain. Oleh sebab itu sulap dapat dipelajari oleh semua orang, asalkan orang tersebut mau berlatih pula dengan baik.

Sayang sekali sampai sekarang masih saja ada orang yang menyamakan sulap dengan sihir/mistik. Sulap dianggap sebagai satu kekuatan supranatural karena disesatkan oleh beberapa Pesulap yang hanya memikirkan popularitas dan uang saja. Pesulap yang sejati tidak akan membiarkan orang lain berpikir terlalu jauh bahwa pesulap mempunyai kekuatan sihir. berikut ini 10 Trik Sulap Terhebat Sepanjang Masa

1. Aksi David Copperfield Gergaji tubuh sampai putus 


Dimainkan oleh David Copperfield, aksi gergaji maut ini seolah-olah mengisahkan upaya meloloskan diri yang gagal. Sang pemain diikat terbaring di sebuah meja sementara diatasnya terpasang gergaji bulat besar yang dapat diturunnaikkan. Setelah diikiat dengan pelbagai borgol dan belenggu, si pemain ditutup dalam sebuah kotak. Gergaji lalu berputar dan turun pelan-pelan mendekati kotak. Beberapa saat kemudian salah satu sisi kotak jatuh terbuka memperlihatkan si pemain berkutat untuk membebaskan diri dari belenggu-belenggu. Tapi sebelum dia berhasil meloloskan diri, gergaji sudah turun menembus dan memotong kotak. Pisau gergaji lalu memotong putus tubuh si pemain beserta mejanya.

Kedua potongan meja lalu digeser saling menjauh hingga tubuh si pemain terlihat jelas menjadi dua potongan terpisah. Lalu nampak si pemain memerintahkan agar dilakukan proses sebaliknya. Kedua potongan tubuh dan menjanya ditempelkan jadi satu lagi, gergaji diangkat naik dan kotak menyatu lagi. Klimaksnya si pemain muncul keluar dari kotak tanpa cedera sedikit pun.

2. Dibekukan Dalam Es Selama Lebih Dari 60 Jam 


Pada tanggal 27 Nobember 2000, Blaine melakukan suatu aksi yang dinamai “Beku Dalam Waktu”, dan diliput khusus oleh TV. Blaine berdiri terhimpit dalam blok es padat di lapangan Times Square, New York City. Balok esnya transparan dan ditaruh di sebuah panggung kecil hingga terlihat dia memang berada di dalamnya terus selama pertunjukkan. Ia Cuma berpakaian sedikit dan tampak sudah menggigil bahkan sebelum bongkahan-bongkahan es dipasang rapat di sekeliling dirinya. Ia bernapas dan minum melalui sebuah selang dan satu selang lagi dipasang untuk buang air kecil.

Ia bertahan disekap dalam balok es itu selama 63 jam, 42 menit dan 15 detik sebelum akhirnya balok es dibongkar dengan gergaji mesin. Ketika dikeluarkan dari balok es itu, ia nampak ling lung dan kehilangan orientasi. Ia segera diselimuti dan cepat-cepat dibawa ke rumah sakit karena dokter takut tubuhnya mungkin mengalami goncangan berat.

Dalam dokumentasi yang direkam setelah peristiwa aksi ini, Blaine bercerita bahwa “perlu waktu satu bulan” sebelum ia mampu berjalan normal lagi dan ia tak sudi lagi melakukan aksi seperti itu. Di subuh hari tanggal 1 Januari 2010, rekor Blaine tersebut dipecahkan oleh seorang pemain dari Israel, Hezi Dayan yang berhasil bertahan dalam balok es selama 64 jam.

3. Berjalan Di Atas Air 


Seorang Illusionist bernama Criss Angel, berjalan di atas air sebuah kolam renang disaksikan sekelompok kecil orang.

4. Bertahan Di Semprot Api Yang Panasnya Lebih Dari 2000 Derajat 


Dalam aksi ini, pesulap David Copperfield mencoba bertahan terhadap semprotan api besar yang suhunya lebih dari 2000 derajat selama kurang dari satu detik.

5. Menghilangkan Patung Liberty


Di tahun 1983 Jim Steinmeyer dan Don Wayne menciptakan pertunjukkan untuk TV dimana seolah-olah patung kemerdekaan bisa dilenyapkan, tapi itu belum sempat disiarkan. David Copperfield mengambilalihnya dalam sebuah pertunjukkan ilusi. Ia memerintahkan sebuah tirai raksasa dikerek naik menutupi pandangan ke arah pulau Liberty dimana patung berada, lalu beberapa detik kemudian tirai diturunkan dan terlihat tempat dimana tadinya patung berdiri sekarang kosong, sebuah helikopter melayang diatasnya merekam ilusi itu dari udara, dan memang patungnya seolah-olah hilang lenyap dan yang tinggal hanya lingkaran cahaya yang mengelilingi patung tersebut.

Untuk membuktikan bahwa patung itu benar-benar tidak ada lagi di tempatnya, Copperfield menyorotkan 2 lampu sorot melewati tempat itu dan nyatanya sinar lampu tidak terhalang apa pun. Sekelompok penonton menyaksikan itu semua dari suatu tempat khusus yang tertutup dan kebanyakan kameranya merekam dari tempat itu juga.

6. Melayang Di Atas Grand Canyon 


Dalam pertunjukkan spesial TV-nya yang ke-6, David Copperfield melayang di atas Grand Canyon, judulnya: ”Mujizat ke VI David Copperfield : Melayang Di Atas Grand Canyon.” Tidak ada efek spesial TV atau tirai hijau digunakan dalam pertunjukkan itu dan juga tak mungkin sebab pada tahun 1984 teknologi untuk itu belum ada, tidak seperti sekarang.

7. Mencabut Gigi Depan Sembarang Gadis Penonton 


David Blaine dalam pertunjukkan spesialnya : ”Ditenggelamkan Hidup-Hidup”, sempat mempertontonkan trik sebagai berikut : ia memasukkan jari-jarinya ke mulut seorang gadis penonton dan mencabut lepas dua buah gigi si gadis. Si gadis berteriak-teriak dan menjilat-jilatkan lidahnya ke lubang gusi yang sudah tak ada giginya itu. Blaine lalu memasukkan gigi gadis itu ke dalam mulutnya sendiri lalu meludahkannya menancap kembali ke tempat semula di gusi gadis tersebut.

8. Menelan Mata Bor Beton (Jack Hammer)


Menelan pedang sudah cukup menakjubkan tapi bagaimana dengan menelan bulat bor beton yang mesinnya dihidupkan. Dan Thomas Black Thorne benar-benar sanggup melakukannya. Dalam sebuah pertunjukkan TV ia menelan sebuah bor beton yang mesinnya dijalankan, dan itu memang kemampuan khasnya. Ini disiarkan langsung dalam pertunjukkan TV Jerman.

9. Dikubur Hidup-Hidup 


Pesulap Criss diborgol lalu dimasukkan ke sebuah peti mati yang kemudian dikubur di dalam tanah sedalam 6 kaki (180cm), tapi dia berhasil lepas keluar.

10. Dua Orang Serentak Menangkap Peluru Yang Ditembakkan 


Menangkap peluru sungguh suatu ilusi yang menakjubkan dimana si pesulap menangkap peluru yang ditembakkan langsung mengarah kepadanya. Dalam pertunjukkan ini digunakan sebuah senapan yang diisi dan dioperasikan oleh seseorang yang paham akan senjata api hingga diyakini tak ada akal-akalan disitu. Seringkali pula pelurunya diberi tanda oleh salah seorang penonton agar nanti dapat dikenali kembali.

Diupayakan benar-benar agar jelas terlihat si orang yang menembakkan senapan tidak bersentuhan dengan orang yang menangkap peluru, keduanya berdiri terpisah sejak semula. Sewaktu pesulap Penn dan Teller melakukan pertunjukkan menangkap peluru, di mana masing-masing serentak menangkap peluru yang saling ditembakkan oleh keduanya, sebuah garis sengaja ditarik melintang di tengah panggung untuk menandai tak seorang pun dari keduanya menyeberang ke sisi yang lain. Agar makin tegang dan dramatis, senapan-senapan yang dipakai di pertunjukkan itu sengaja dipasangi teropong laser.

Sumber: http://menggelikan.blogspot.com/2012/04/10-trik-sulap-terhebat-sepanang-masa.html

3 Responses to " 10 Trik Sulap Paling Hebat Dan Keren "

Like dan Follow Asalasah ya