Penyebab Baterai BlackBerry Cepat Habis

Buat Teman teman pemakai handphone blackberry pasti sobat pernah mengalami masalah baterai BlackBerry yang suka panas dan boros? dan ketika sobat mengalami hal tersebut pasti sobat akan berfikir apa Penyebab Baterai BlackBerry Sering Panas dan Boros,, nah berikut ini saya akan beritahu alasan Baetrai BB yang boros tersebut sekaligus solusi mengatasinya. Semoga beberapa tips di bawah ini bisa anda jadikan solusi bagi yang sering mengalami baterai BlackBerry panas dan boros.

Penyebab Baterai BlackBerry Sering Panas dan Boros
Penyebab Baterai BlackBerry Sering Panas dan Boros yaitu:

1. Jaringan Signal Lemah
Kenapa jaringan signal lemah bisa bikin baterai BlackBerry panas dan boros? Perlu anda ketahui, device BlackBerry anda akan selalu mencari signal, jika jaringan BIS anda lemah di daerah anda. Ketika device BlackBerry anda melakukan pencarian signal terus menerus maka penggunaan baterai BlackBerry anda akan lebih boros dan cepat panas.

Solusi untuk mengatasi device BlackBerry anda yang minim signal dan membuat baterai BlackBerry anda panas dan boros yaitu:

Gunakan jaringan 2G jika jaringan 3G di daerah tempat tinggal anda lemah. Untuk menganti jaringan 3G ke 2G buka menu Option >>Mobile Network dan ubah Network Selection Mode ke Manual lalu ubah Network Mode ke 2G (Maaf saya tidak bisa menampilkan gambar. Saya sarankan gunakan operator BIS yang memiliki jaringan signal kuat di daerah tempat tinggal anda.

2. Aplikasi Running di Background
Yang lebih menyebabkan baterai BlackBerry anda panas dan boros yaitu banyaknya aplikasi BlackBerry anda yang anda biarkan running di background terutama aplikasi BlackBerry yang selalu mencari update. Aplikasi yang selalu mencari update seperti Facebook, Twitter, Foursquare dan aplikasi BlackBerry lainnya yang sering memberikan notifikasi.

Aplikasi yang running biasanya menjadi penyebab utama dari baterai BlackBerry anda yang sering panas dan boros. Biasakan jika anda ingin keluar/menutup suatu aplikasi jangan tekan tombol power karena aplikasi tersebut akan tetap running di background, tekan tombol escape atau gunakan option pilih exit/close.

Saya lebih menyarankan, apabila aplikasi seperti FB, Twitter atau sejenisnya jika anda tidak menggunakannya dalam waktu yang lama Logout saja dan gunakan settingan menerima notifikasi lewat email, sehingga ketika anda Logout anda tetap bisa memantau notifikasi aplikasi tersebut melalui email. Gunakan aplikasi Battery Watch untuk memonitor baterai BlackBerry anda.

Itulah tadi Penyebab Baterai BlackBerry Sering Panas dan Boros yang paling sering di alami oleh BB user semoga bermanfaat

Sumber: http://blog.cyber4rt.com/2012/04/penyebab-baterai-blackberry-sering.html

9 komentar:

  1. makasih tipsnya sob,sayang saya tidak pakai BB.:)

    BalasHapus
  2. Mau tanya...
    Buat dptin tampilan themes kayak mas gmn ya?!
    Bisa ajarin saya gk ya?!
    Kok bgus bgt blog nyaa

    BalasHapus
  3. @juwadi Harjo: Wah akhirnya ada juga yang muji template ini..
    template gini hasil modifikasi dari template dulu, kalau mau tau kunjungi halaman ini http://asalasah.blogspot.com/p/modifikasi-template-blogger.html

    BalasHapus
  4. kaloo abisnya tarlalu cepat ittu apany gan

    BalasHapus
  5. info kok sama aja ya siapa yang copi siapa yang paste, blok kurang kreatif!!!

    BalasHapus
  6. cara donwload aplikasi battery watch dengan mudah dan cepat melalui BB 9630

    BalasHapus

Liat AJA!! *New

Langganan Artikel

Ayo berlangganan artikel terbaru yang akan dikirimkan ke email anda, silahkan masukkan alamat email anda dibawah ini.

Social Media




© 2013 Asalasah. All rights reserved.