Tanda Dan Cara Mengatasi Kulit Wajah Sensitif

Ciri kulit wajah sensitif dan cara mengatasi kulit sensitif penting bagi kita semua. Umumnya, kulit yang sensitif adalah kulit yang kulit tipis dengan kapiler dibawah lapisan kulit. Kulit sensitif memiliki pro-pori yang sangat baik. ketika terkena perubahan suhu, kulit sensitif akan dengan mudah menjadi merah.

Kulit sensitif mudah rusak ketika terkena kotoran atau ketika menggunakan produk perawatan yang mengandung bahan cukup keras, seperti yang dikutip dari psoriasisremediesinfo. Jika kulit Anda mengalami gejala ini, kemungkinan besar Anda memiliki kulit sensitif. Untuk memastikannya, kunjungilah dermatolog atau dokter kulit.

Karena perawatan terhadap kulit sensitif cukup sulit, maka sebaiknya batasi penggunaan produk perawatan kulit. Umumnya, perawatan kulit yang sederhana lebih efektif dengan mengindari penggunaan produk kecantikan yang berlebihan. Berikut beberapa cara merawat kulit wajah yang sensitif.

Hidrasi kulit
Kulit sensitif rentan terhadap kekeringan yang membuatnya semakin sensitif. Oleh karena itu sangat penting menghidrasi kulit Anda. Minumlah delapan gelas air atau lebih. Gunakan pula pelembab ringan yang mengandung hypoallergenic untuk mengembalikan kelembaban kulit serta menghalangi lemak.

Makanan yang bersahabat untuk kulit
Buah, sayur dan makanan yang kaya akan air akan memperbaiki ketidakseimbangan pada kulit. Vitamin, mineral dan air terkandung dalam makanan yang melembabkan kulit dan mengembalikan kesehatan kulit. Di sisi lain, makanan pedas, meminum alkohol atau kafein meningkatkan sensitivitas kulit.

Batasi kontak langsung kulit dengan sinar matahari
Sinar matahari dapat menyebabkan kulit sensitif menjadi merah dan terbakar dengan mudah. Hindari keluar ruangan saat sinar matahari sedang terik-teriknya. Jika terpaksa, maka gunakan tabir surya (sunscreen) pada wajah, bibir dan tubuh. Bila perlu gunakan kacamata, payung dan topi untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung.

Lindungi kulit setiap saat
Meskipun berada di dalam ruangan, kulit tetap membutuhkan perlindungan. Jika Anda berada di ruangan ber-AC dalam waktu lama, gunakanlah pelembab. Tipis saja, penggunaan produk kecantikan yang berlebihan justru bisa menjadi bumerang. Hal ini baik untuk mencegah kulit mengering karena perubahan suhu yang ekstrim.

Hindari produk dengan pewarna buatan atau pengharum buatan
Warna atau pengharum buatan ditambahkan pada produk perawatan kulit untuk meningkatkan penjualan. Kulit Anda tidak akan mendapatkan keuntungan dari pewarna atau pengharum buatan ini. Kedua bahan tersebut justru kerap menjadi musuh kulit karena menyebabkan alergi.

Lakukan kebiasaan untuk menghindari hal hal yang membuat kulit wajah rusak atau setidaknya kulit wajah menjadi merah.

Sumber: http://azberita.blogspot.com/2012/04/tanda-kulit-wajah-sensitif-dan.html

5 comments:

Tentang Agama

Langganan Artikel

Ayo berlangganan artikel terbaru yang akan dikirimkan ke email anda, silahkan masukkan alamat email anda dibawah ini.

Social Media




© 2013 Asalasah. All rights reserved.