Kehidupan Mantan Anggota JKT48

3 comments
Kehidupan Mantan Anggota JKT48
Asalasah ~ Untuk fans yang telah dari awal mengenal JKT48 pasti tahu dengan 4 orang ini : Siti Gayatri, Intania Pratama, Fahira, Allisa Astri. yap mereka semua adalah mantan member JKT48 atau saya lebih senang menyebut mereka dengan Ex-member JKT48.

Pada artikel ini saya akan mengulas sepak terjang mereka diluar dunia JKT48, mungkin sebagian orang sudah tahu (atau tidak mau tahu) tentang kegiatan mereka setelah keluar sebagai member JKT48, atau mungkin malah sebagian orang tidak tahu (dan mau tahu) tentang kegiatan mereka sekarang? hehe..
Sebelumnya saya tegaskan bahwa pada artikel ini tidak ada maksud flamming atau menggiring opini publik ke arah negative, namun dalam artikel ini saya hanya akan memaparkan fakta dan data yang ada sehingga isi dari artikel ini memiliki dasar yang kuat dalam berargument ^^



Dimulai dengan Siti Gayatri yang mungkin belum banyak yang "ngeh" kalau dia memang pernah lolos audisi dan masuk sebagai member JKT48 karena pada awal debut JKT48 Siti Gayatri telah lebih dulu mengundurkan diri dengan alasan "Ingin lebih fokus di bidang pendidikan", berikut kutipan pernyataan Gayatri pada management JKT48 saat mengajukan pengunduran diri :




Namun berselang setelah Gayatri keluar sebagai member JKT48 dengan alasan indin fokus di bidang pendidikan, sang Ex-member JKT48 ini malah ramai diperbincangkan telah mengikuti audisi Girlband Indonesia "Cherrybelle" , sebagaian fans ada yang kecewa namun sebagaian lagi tidak ambil pusing, toh dari awal debut JKT48 Gayatri sudah langsung mengundurkan diri sehingga jejak popularitas dia di JKT48 memang nyaris tidak ada, jadi untuk apa disesali?

Kehidupan Mantan Anggota JKT48

Setelah lolos tahap awal audisi Girlband tersebut, sang Ex-member JKT48 harus rela tereliminasi pada tahap audisi selanjutnya (saya kurang tahu persis tahap yang keberapa), Siti Gayatri memiliki alamat twitter @gayabhirama .



(Ralat : dalam artikel ini sebelumnya saya menulis bahwa Gayatri sedang menyelesaikan skripsi namun setelah melakukan penguntitan lebih lanjut ternyata bukan Gayatri lah yang melakukan tugas skripsi,. dalam percakapan twitter terungkap bahwa teman gayatri lah yang sedang mengeluh karena temannya gayatri ini berharap agar nama dia ditulis dalam tugas skripsi temannya. (sederhananya, yang ngerjain skripsi adalah Teman dari temannya Gayatri)


---
Kehidupan Mantan Anggota JKT48


Ex-member JKT48 berikutnya adalah Intania Pratama, kasus Intania ini hampir mirip dengan Gayatri karena mereka berdua memang langsung mengundurkan diri dari awal debut JKT48, sehingga mereka tidak sempat menjalin hubungan yang lebih dekat dengan Fans JKT48 yang membuat mereka akhirnya memang tidak populer di kalangan Fans JKT48 yang semakin hari semakin bertambah ini.

Alasan pengunduran diri? "JUGA" hampir sama dengan Gayatri, ntah ini memang hanya kebetulan atau memang mereka sudah janjian? hehehe mungkin saja, sebab dari data yang telah saya dapatkan terungkap bahwa kedua Ex-member JKT48 ini memang memiliki hubungan pertemanan. Terbukti dengan Twitter mereka yang saling follow satu sama lain (hanya mereka berdua yang saling follow meski sudah tidak memakai akun twitter JKT48 lagi).


 Saat dihubungi fans nya via twitter, Intan Pratama memang terang mengakui bahwa dia telah keluar sebagai member JKT48, namun dia berterima kasih atas support yang telah diberikan fans JKT48, terbukti dari status Twitter yang telah ia buat di akun twitternya @intaniapratama, dan memang Intan masih kerap kali membalas mention para fans JKT48 yang menanyakan tentang  dirinya.



Saya harap kegiatan Intan kedepannya dapat lebih sukses dan cita-cita yang ia impikan dapat tercapai, God bless you ^^

--



Ex-member JKT48 selanjutnya adalah FAHIRA, berbeda dengan kedua Ex-member sebelumnya (Gayatri dan Intan) Fahira yang pada saat itu mengikuti debut JKT48 di Jepang dan Indonesia serta dalam pembuatan video clip JKT48-Heavy Rotation memang membuatnya dikenal luas dikalangan para fans JKT48, bahkan Fahira yang kala itu termasuk dalam formasi "front girl" telah digadang-gadang sebagian fans untuk menjadi Center bahkan ACE dalam JKT48 kedepannya.
Namun berselang kemudian pada awal-awal tahun 2012 mulai banyak yang mempertanyakan keberadaan Fahira yang kala itu jarang mengikuti kegiatan-kegiatan JKT48, saat itu management JKT48 berkilah bahwa Fahira sedang sakit sehingga untuk saat itu ia memerlukan istirahat untuk memulihkan keadaannya. Hingga pada akhirnya fans JKT48 dihebohkan dengan kemunculan Fahira pada sebuah iklan produk "She K-pop" dan berujung pada sikap Fahira yang memilih keluar dari JKT48 yang membuat sebagian fans kaget dan kecewa namun mau tidak mau para fans memang harus mendukung keputusan apapun yang diambil idolanya.


Kehidupan Mantan Anggota JKT48

 Saya yang penasaran pun mulai mencari tahu keberadaan akun twitter Fahira pasca keluar dari JKT48 agar saya dapat mengikuti kegiatan dan keseharian dia, akhirnya saya mendapat titik terang dari akun fanbase fahira @Fahiraisers saat saya membaca-baca timeline akun tersebut dan memang akun tersebut mengatakan bahwa akun Fahira (yang baru) memang ada.


Akhirnya sampailah saya pada akun Fahira yang baru, agak kaget juga setelah membaca-baca timeline Fahira yang kini tidak bernaung dibawah JKT48 lagi, dari yang saya tangkap adalah Fahira ternyata memiliki seorang pacar (bahkan sempat Anniversary pula) apakah pacara tersebut ada setelah JKT48 atau sebelum JKT48, who knows? hehe..berikut beberapa kutipan status yang saya ambil dari twitter dia.

Kehidupan Mantan Anggota JKT48

Kehidupan Mantan Anggota JKT48


Saya tidak akan menganggap hal apapun yang diperbuat Fahira adalah salah atau benar, karena memang hak setiap orang ingin ber-eskpresi apapun dalam akun-nya, apa lagi kini Fahira sudah tidak terikat dengan management JKT48 sehingga ia dapat bebas berpacaran , ber-ekspresi atau apapun itu ^^, tugas kita sebagai fans sekarang hanya mendukung penuh setiap keputusan idola kita ^^  .
Berikut photo yang saya ambil dari akun fahira yang dia post-kan sendiri ..

Kehidupan Mantan Anggota JKT48

 Bagi yang ingin berbincang atau temu kangen dengan Fahira dapat langsung ke Twitter barunya di @fahiraalydrus .dari yang saya lihat Twitter tersebut masih berumur 1 bulan dan memang belum banyak yang tahu ^^ Overall semoga karir Fahira kedepannya semakin sukses dan tetap berkarya ya Fahira ^^



Ex-member JKT48 yang terakhir adalah Allisa Astri JKT48, hampir sama dengan Fahira yang mengikuti debut JKT48 Aliisa pun juga turut ikut dalam debut JKT48 sehingga membuatnya dikenal pula dikalangan fans JKT48, sehingga akhirnya pengunduran diri Allisa yang hampir bersamaan dengan Fahira membuat fans juga bertanya-tanya? kenapa para member yang mengundurkan diri harus selalu berpasang-pasangan yaaah? hehe pertanyaan yang aneh
.
Pengunduran Allisa didasari dari pernyataannya yang mengatakan bahwa ia sedang sakit dan sedang dalam kondisi pemulihan namun ingin memilih pengunduran diri dari JKT48. Untuk data Allisa pasca keluar dari JKT48 belum saya dapatkan, namun saya berjanji akan terus mencari tiap kepingan data Allisa ini, karena saya juga penasaran kemana Allisa sekarang? hehe.


Sekian Artikel saya tentang Ex-member JKT48
Sekali lagi saya mohon jika cara saya yang hobi stalking kehidupan para member dan Ex-member ini kurang disenangi, namun saya hanya ingin membagikan sebagian kecil fakta dan data mengenai member JKT48 kesayangan kalian, dengan tetap menjunjung tinggi nilai privacy mereka (tidak ada share-share alamat, nomor telepon, apa lagi nomor togel.. hehehe tidak akan saya layani).

Intinya adalah apapun yang kini Idola kalian lakukan setelah tidak lagi bernaung dalam payung JKT48, harus tetap kalian dukung dan cintai yahh.. karena saya pikir hal tersebut diatas sangat wajar dilakukan setiap orang.


Rekomendasi:

Sumber: http://fakta48.blogspot.com/2012/06/mencari-tahu-jejak-para-mantan-member.html
Ayo beri tau yang lain!!

3 comments:

  1. Makasih infonya gan^^ sebelumnyya ane gtau kalau ada member yg keluar T.T

    ReplyDelete
  2. padahal sayang juga yah kalau mesti keluar dari JKT48 nya

    ReplyDelete