Muhammad Nama Bayi Paling Populer di Inggris

Asalasah ~ "Mohammed" atau lebih dikenal dengan Muhammad dalam eksen Indonesia, kembali ditetapkan sebagai nama yang paling populer untuk bayi laki-laki yang lahir di Inggris dan Wales pada tahun 2011, lalu di ikuti oleh nama "Harry" ditempat kedua. Demikian data resmi yang di rilis oleh pemerintah Inggris baru-baru ini.

Pemerintah menyatakan bahwa Harry adalah nama cowok paling populer, namun nama "mohammed" memiliki sedikitnya lima ejaan yang berbeda yang semuanya menunjuk ke suatu nama yang sama, yakni Muhammad. Dan jika semua itu digabungkan, maka nama "Mohammed" lah yang paling populer.

"Mohammed" juga merupakan nama paling populer selama lima tahun terakhir untuk Inggris dan Wales, di ikuti berturut-turut oleh nama "Oliver" dan "Jack" . Nama ini menjadi yang pertama atau kedua setiap tahun sejak 2007.

Dan ini diperkirakan bisa menjadi lebih populer lagi di tahun 2012, mengingat seorang palari jarak jauh Inggris bernama Mohammed Farah berhasil menyabet dua medali emas di Olimpiade London. Tak pelak, Moh.Farah pun di elu-elukan oleh masyarakat Inggris.

Kepopuleran nama Mohammed ini diprediksi akan meningkatkan jumlah penduduk muslim Inggris menjadi dua kali lipat dalam 20 tahun ke depan.

pada tahun 1990, penganut Islam di Inggris berjumlah sekitar 2%, lalu tumbuh menjadi 4,6 % pada tahun 2010, atau sekitar 2,9 juta orang. Demikian menurut analisis yang di keluarkan oleh Pew Forum on Religion & Public Life.

Pada tahun 2030, diperkirakan Inggris akan dihuni oleh lebih dari 8 % penduduk muslim, atau sekitar 5,5 juta orang. Ini diproyeksikan oleh lembaga Think Thank yang berbasis di Washington, dalam laporannya 2011 "The Future of the Global Muslim Population."

Muhammad pertama kali menjadi nama cowok paling populer di Inggris pada tahun 2009, kemudian menduduki kembali di tempat kedua pada tahun berikutnya. Sedangkan Oliver menempati peringkat pertama yang paling populer pada waktu itu.

Harry, nama adik Pangeran William dan nama bocah penyihir dalam novel terkenal JK Rowling, melompat ke posisi kedua pada tahun 2011, dengan 7.523 anak laki-laki diberikan dengan nama Harry, melampaui "Oliver" dengan jumlah 7.007 nama.

Tapi nama nabi umat Islam ini diberikan kepada 7.907 bayi laki-laki, itu menurut analisis CNN Kantor data Statistik Nasional. Mohammed, Muhammad and Mohammad semuanya masuk dalam 100 nama yang paling populer, dengan Muhammad dan Mohamed juga menjadi top 200.

Sebanyak 37.564 bayi telah diberi variasi nama "Mohammed" ini dalam lima tahun terakhir. Sementara nama "Olivers" sebanyak 36.653 dan nama "Jack" sebanyak 36.581. Pemerintah Inggris membuat statistik terpisah untuk Skotlandia dan Irlandia Utara, dua negara lainnya yang membentuk Inggris Raya.

Sementara untuk Amerika Serikat, setidaknya ada empat ejaan berbeda dari nama Mohammed masuk kedalam top 1.000 nama anak laki-laki Amerika yang paling populer tahun 2011, demikian menurut Lembaga sensus di Amerika.

Amerika Serikat dihuni oleh sekitar 0,8% penduduk Muslim, atau sekitar 2,6 juta orang.

Langganan Artikel

Ayo berlangganan artikel terbaru yang akan dikirimkan ke email anda, silahkan masukkan alamat email anda dibawah ini.

© 2013 Asalasah. All rights reserved.