asasasas

7 Taman Wisata Indonesia Serasa Luar Negeri

Asalasah ~ Indonesia memang negara gemah ripah dan indah, hampir semua dapat kita temui di Indonesia, apalagi untuk urusan taman wisata sebut saja taman wisata yang banyak dibali dan raja ampat di papua, namun diantara banyak taman wisata tersebut terdapat 7 taman wisata serasa atau ala taman wisata dunia, mari sahabat unikbaca kita sima 7 taman wisata Indonesia rasa dunia.

1. Air Terjun Moramo - Air Terjun Niagara
Moramo adalah air terjun indah bertingkat tujuh yang terletak di kabupaten Konawe Timur, Sulawesi Tenggara. Air Terjun ini memang tidak sebesar Air Terjun Niagara, tapi keindahannya tidak kalah dengan air terjun yang terletak di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada itu. Disamping 7 tingkatan tsb. terdapat juga 60 tingkatan kecil yang sekaligus berfungsi sebagai penampungan air atau semacam kolam air.


7 Taman Wisata Indonesia Rasa Dunia http://asalasah.blogspot.com/2012/11/7-taman-wisata-indonesia-serasa-luar.html

Dari sekian banyak kolam tersebut ada satu kolam yang sering dimanfaatkan untuk berenang, airnya yang jernih sejuk dan nyaman, membuat para pengunjung objek wisata  merasa tidak afdol bila belum berenang di kolam tersebut. Air Terjun Moramo mempunyai keunikan yaitu khas dengan daerah batuan kapur yang merupakan tempat air mengalir dengan bebas. Dan dikawasan objek wisata Air Terjun Maramo ini terdapat  aneka Flora dan Fauna yang sangat elok dipandang mata.

2. Carstensz Pyramid - Mount Everest
Carstensz Pyramid atau Puncak Jaya Wijaya yang terletak di Papua. Carstensz Pyramid dan Mount Everest merupakan bagian dari Seven Summit atau 7 Puncak menakjubkan, Carstensz Pyramid adalah puncak tertinggi di Indonesia, sedangkan Mount Everest merupakan puncak tertinggi di dunia.

7 Taman Wisata Indonesia Rasa Dunia http://asalasah.blogspot.com/2012/11/7-taman-wisata-indonesia-serasa-luar.html

Kedua puncak gunung tersebut sama-sama diselubungi oleh salju abadi. Puncak Mount Everest terletak di negara Nepal dengan tinggi 8,850 meter sedangkan Cartenz Pyramyd, Puncak Salju di daerah Tropis Indonesia memiliki tinggi 4.884 meter. Jika dilihat dari udara, puncak Jaya Wijaya nampak seperti permadani hitam yang diselimuti oleh tidung putih.

3. Taman Nasional Baluran - Padang Savana Afrika
Taman Nasional Baluran terletak di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Taman Nasional Baluran sering dijuluki sebagai Afrika-nya Jawa. Disini kamu bisa melihat miniatur Savanna Afrika dengan savana yang terbentang luas dan banyak satwa liar yang berkeliaran mirip di Afrika.

7 Taman Wisata Indonesia Rasa Dunia

Kamu bisa melihat sekelompok rusa dan banteng diantara rerumputan. Disini juga terdapat monyet dan berbagai jenis burung. Pemandangan Gunung Baluran yang mirip Kilimanjaro beserta hamparan savana dan rumput yang mengering berwarna keemasan menambah kesan bahwa daerah ini memang benar mirip Afrika.

4. Gumug Pasir Parangkusumo -  Gurun Sahara
Gumug Pasir Parangkusumo terletak di Yogyakarta. Gumuk pasir merupakan gundukan-gundukan yang berisi material pasir di sepanjang Pantai Parangtritis-Parangkusumo sampai muara Sungai Opak.

7 Taman Wisata Indonesia Rasa Dunia http://asalasah.blogspot.com/2012/11/7-taman-wisata-indonesia-serasa-luar.html

Hal ini merupakan fenomenal unik karena hanya satu-satunya di Asia Tenggara kita bisa melihat padang pasir seperti padang pasir sahara. Walaupun gundukan pasir ini tidak seluas Sahara tapi membuat seolah-olah kita berada di Gurun Sahara. Kadang-kadang Gumug Pasir Parangkusumo ini disebut juga sebagai Sahara in Java.

5. Hutan Kalimantan - Hutan Amazon
Hutan di Kalimantan berada di Pulau Kalimantan. Hutan Kalimantan memiliki hutan hujan tropis dengan beberapa flora dan fauna yang mirip dengan hutan Amazon. Contohnya adalah Pesut, ular anaconda dan beberapa hewan yang merupakan satwa langka yang hanya ada di Kalimantan dan Amazon. Kehidupan alam dan hutan di Amazon tak jauh beda dengan hutan Kalimantan.

7 Taman Wisata Indonesia Rasa Dunia http://asalasah.blogspot.com/2012/11/7-taman-wisata-indonesia-serasa-luar.html

Lembab, becek, berawa serta terdapat beberapa danau-danau kecil yang kaya akan kehidupan khas lahan basah. Di Kalimantan juga ditemukan jenis tumbuhan yang sama dengan tumbuhan endemik yang ada di Amazon. Sungai-sungai di Kalimantan yang mirip dengan sungai Amazon menambah kemiripan antara Kalimantan dan hutan Amazon.

6. Taman Sakura Cibodas - Sakura Jepang
Tak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk menikmati keindahan Sakura. Di Kebun Raya Cibodas, kita bisa melihat pohon Sakura yang sudah ditanam sejak tahun 1953 yang akan berbunga pada sekitar bulan Januari-Februari atau Februari-Maret.

7 Taman Wisata Indonesia Rasa Dunia

Di Kebun Raya Cibodas telah ditanam ratusan pohon Sakura dengan 7 jenis tanaman Sakura yaitu Prunus cerasoides, Prunus yedoensis, Prunus yamasakura, Prunus lannesiana, Prunus sp., Prunus arborea, dan Prunus costata. Sekarang kita bisa menikmati `hanami`(tradisi melihat bunga) tanpa harus pergi ke Jepang dengan melihat mekarnya bunga Sakura di Cibodas.

7. Ranu Kumbolo - Hutan Pinus Eropa
Ranu Kumbolo terletak di Jawa Timur, sebuah danau dibawah pegunungan Semeru dengan ketinggian 2500 meter di atas permukaan air laut. Tak jauh dari Ranu Kumbolo terdapat padang rumput yang dikelilingi bukit dan gunung dengan pemandangan yang sangat indah, padang rumput luas dengan lereng yang ditumbuhi pohon pinus seperti di Eropa.

7 Taman Wisata Indonesia Rasa Dunia http://asalasah.blogspot.com/2012/11/7-taman-wisata-indonesia-serasa-luar.html

Ketika suhu berada di bawah 0°c , kadang-kadang terjadi hujan salju kecil. Jika suhu sangat dingin pinggir-pinggir danau Ranu Kumbolo bisa membeku, dan juga terlihat rumput-rumput yang memutih seperti salju karena embun yang membeku di rerumputan yang membuat suasana seperti di Eropa. Biasanya para pendaki yang menuju puncak Semeru akan beristirahat atau mendirikan tenda ditepi danau yang eksotis ini sekaligus mengabadikan foto dengan panorama indah.

Sumber:http://unikbaca.blogspot.com/2012/11/7-taman-wisata-indonesia-rasa-dunia.html

0 Response to " 7 Taman Wisata Indonesia Serasa Luar Negeri "

Post a Comment

Like dan Follow Asalasah ya