asasasas

5 Ratu Kecantikan Dunia Arab

Asalasah ~ Ratu Kecantikan Arab Sejagat merupakan ajang para perempuan menawan di wilayah Timur Tengah. Perhelatan ini digelar pertama kali pada 2006 dan hingga kini telah mempunyai lima jawara mewakili kecantikan Arab secara keseluruhan.

Lima jawara kecantikan Arab sejagat http://asalasah.blogspot.com/2013/01/5-ratu-kecantikan-dunia-arab.html

Tak hanya cantik, para perempuan ini juga cerdas bahkan banyak dari mereka mempunyai pendidikan tinggi. Meski demikian kontes tidaklah seru tanpa kontroversi. Beberapa delegasi pernah mengundurkan diri sebab menilai ajang itu hanya mengandalkan kemolekan fisik semata. 

Pada gelaran tiga tahun lalu misalnya Puteri Oman Al Zahra Al Maliki tidak meneruskan persaingan lantaran dia menilai kontes itu tidak sesuai dalam bayangan mengandalkan budaya dari negara diwakilinya. "Ternyata saya hanya menjalani sesi memoles wajah, bergaya depan kamera, dan belajar cara jalan di panggung. Saya memutuskan untuk kembali belajar ke negara saya," ujarnya seperti dilansir beautypageantnews.com (12/7/2010).

Ada kontroversi atau tidak pemilihan ini rupanya banyak diminati oleh kalangan perempuan Arab. Enam tahun berjalan, seperti apa pemenangnya? Dilansir dari situs itnsource.com, zimbio.com, dan stasiun televisi Al Arabiya, berikut ulasannya.

1. Claudia Hanna

Lima jawara kecantikan Arab sejagat

Claudia Hanna asal Irak menjadi pemenang kontes Ratu Kecantikan Arab Sejagat pertama pada saat acara itu digelar perdana enam tahun lalu. Sebelumnya Hanna telah menjadi model ternama di wilayah Arab.

Hanna kini menjadi penyanyi dan juga menciptakan lagu. Beberapa lagunya sangat tenar dan disukai di kawasan Timur Tengah.

2. Wafa Yaqub

Lima jawara kecantikan Arab sejagat

Wafa Yaqub mungkin bukan ukuran cantik bagi Donald Trump, pengusaha kaya Amerika Serikat sekaligus penggagas loma Ratu Kecantikan Sejagat (Miss Universe). Namun perempuan asal Bahrain ini menjadi yang tercantik sejagat versi Ratu Kecantikan Arab pada 2007. Perhelatan ini juga digelar di Ibu Kota Kairo, Mesir.

3. Mawada Kamal Nur

Lima jawara kecantikan Arab sejagat

Mawada Kamal Nur asal Arab Saudi mengejutkan panggung Ratu Kecantikan Arab Sejagat dengan menyabet juara pada 2009. Kecerdasannya memang tidak diragukan, namun dia ternyata tidak mempunyai tubuh bak model. Mawada malah terhitung gendut untuk ukuran kontes kecantikan ditambah dia mengenakan jilbab padahal hampir seluruh kontestan justru melepasnya.

Justru keyakinannya pada busana tertutup lah membuatnya meraih peringkat pertama. Mawada dinilai mempunyai sikap dan pribadi kuat menghantarnya menjadi juara.

4. Rim Eltunsi

Lima jawara kecantikan Arab sejagat

Rim Eltunsi asal Tunisia menjadi Ratu Kecantikan Arab Sejagat pada 2010. Perhelatan diadakan di Ibu Kota Kairo, Mesir. Kemenangannya kontroversial sebab banyak kontestan lain merasa Rim tidak mempunyai kecerdasan. Dia hanya mengandalkan kemolekan wajah dan tubuh semata. 

Rim sekarang menjadi sutradara dan pemain film ternama di negaranya.

5. Nadine Fahad

Lima jawara kecantikan Arab sejagat

Nadine Fahad menjadi Ratu Kecantikan Arab Sejagat tahun ini. Perhelatan itu digelar di Ibu Kota Kairo, Mesir. Fahad berasal dari Suriah mewakili kecantikan gurun yang mempunyai mata lebar sempurna, bulu mata lentik, serta bibir sensual.

Fahad mempersembahkan kemenangannya untuk Suriah tengah dilanda konflik perang saudara. Dia ingin bentrokan bersenjata itu berakhir dan dia siap untuk perdamaian di negaranya.

Baca Juga: 


Sumber:http://sorsow.blogspot.com/2012/12/lima-jawara-ratu-kecantikan-arab-sejagat.html

0 Response to " 5 Ratu Kecantikan Dunia Arab "

Post a Comment

Like dan Follow Asalasah ya