Foto Letusan Gunung Berapi Disertai Petir Cetar Membahana

UPDATE: FOTO-FOTO AWal Gunung KELUD MELETUS (KLIK)


Asalasah ~ Seorang fotografer, Martin Rietze, berhasil mengabadikan peristiwa langka: letusan gunung berapi yang melontarkan cahaya kilat yang fenomenal.Berprofesi sebagai fotografer vulkanik, Martin pergi ke Jepang untuk menyaksikan letusan Gunung Sakurajima di selatan Kyushu. Di lokasi inilah, ia membuat gambar-gambar memukau saat letusan, karena penampakan petir saat gunung memuntahkan magma dibarengi asap yang membumbung tinggi.Penampakan petir saat gunung meletus masih jadi perdebatan di kalangan ilmuwan. Satu hipotesis menyatakan bahwa gelembung magma yang terlempar,  atau abu vulkanik itu sendiri bermuatan listrik, karena itulah penyebab timbulnya petir. (Yang dibwah ini bukan gunung kelud ya)

 




 Dahsyat Banget ya, foto yang diambil oleh fotografernya.

Cetar Membahana, poko'e Dahsyat tenan

Gile dahsyatmya


Sekilas Martin Rietze:
Rietze telah memotret gunung berapi selama sepuluh tahun, dan berbagai karyanya yang terkenal bisa dilihat pada galeri online:  Alien Landscapes on Planet Earth.

Pengalamannya pertama kali saat melihat letusan Gunung Etna di Sisilia. Dan hingga saat ini, ia tidak memiliki rencana untuk melepaskan karir penuh resiko tersebut.


Baca Juga:  

0 Komentar Untuk “Foto Letusan Gunung Berapi Disertai Petir Cetar Membahana”

Post a Comment

Tentang Agama

Langganan Artikel

Ayo berlangganan artikel terbaru yang akan dikirimkan ke email anda, silahkan masukkan alamat email anda dibawah ini.

Social Media




© 2013 Asalasah. All rights reserved.