Kanker Akibat Polusi Dari Dalam Rumah

Polusi di Dalam Rumah Bisa Picu Kanker http://asalasah.blogspot.com/2013/03/kanker-akibat-polusi-dari-dalam-rumah.html
Asalasah ~  Kanker menjadi penyakit yang paling ditakuti. Paparan zat melalui penggunaan bahan kimia di rumah tangga, dekorasi yang kualitas rendah, serta gaya hidup yang tidak sehat ternyata bisa meningkatkan risiko kanker.

Berikut beberapa paparan zat kimia di rumah yang mengandung karsinogen seperti dikutip dari BestNursingSchools, Minggu (27/1/2013).
  1. Karpet dan sarung bantal
  2. Keramik
  3. Semen
  4. Cat acrylic dan pelarutnya
  5. Tinta permanen
  6. Pengharum ruangan
  7. Lilin beraroma buatan
Sejumlah zat yang bisa membahayakan misalnya pada debu rumah tangga yang mengandung Arsenic dan DDT. Selain itu juga Trichloroethylene, senyawa yang digunakan untuk mencuci serta dihubungkan dengan beberapa kanker.

Dan ada juga polybrominated diphenyl ethers (PBDEs) yang mempengaruhi liver, tiroid, dan neurodevelopment.

Kanker disebabkan oleh perubahan sel DNA. Bahan genetik dan eksposur yang bisa menyebabkan kanker disebut karsinigen. Beberapa karsinogen tidak mempengaruhi DNA secara langsung, tapi bisa menyebabkan kanker dengan cara lain. Misalnya saja sel menjadi membelah lebih cepat dibandingkan normalnya sehingga meningkatkan kemungkinan perubahan DNA.

Kanker menjadi penyebab kematian paling umum kedua di Amerika Serikat. Banyak warga yang berpikir kalau lembaga kesehatan masyarakat dan lembaga yang mengaturnya akan melakukan segala hal untuk membatasi eksposur karsinogen. Tapi hal itu tak terjadi, hanya kurang dar 2 persen dari semua bahan kimia yang diproduksi atau diproses di Amerika telah diuji untuk carcinogenicity

Baca Juga:  
Sumber: http://health.liputan6.com/read/495648/polusi-di-dalam-rumah-bisa-picu-kanker

Langganan Artikel

Ayo berlangganan artikel terbaru yang akan dikirimkan ke email anda, silahkan masukkan alamat email anda dibawah ini.

© 2013 Asalasah. All rights reserved.