Kepribadian Seseorang Dari Pelajaran Kesukaannya

Leave a Comment
http://asalasah.blogspot.com/2013/03/kepribadian.seseorang.dari.peajaran.kesukaannya.html

Asalasah ~ Kamu mungkin pernah kepikiran, MBDC dapet ide darimana sih, kok bisa-bisanya menemukan hubungan antara berbagai macam hal-hal yang random dengan kepribadian manusia? MBDC sendiri juga bingung, soalnya idenya ngalir dengan sendiri aja gitu. Nah kali ini, kita menemukan hubungan baru, yaitu antara kepribadian kamu dan pelajaran sekolah kesukaan kamu. Yuk lah langsung saja kita mulai.
Matematika
Kamu pasti berpikiran kalo orang yang mengaku suka pelajaran matematika, adalah orang cerdas, teliti dan penuh kalkulasi dalam tiap langkah hidupnya. Enggak. Kamu salah. Orang yang mengaku suka pelajaran matematika waktu sekolah adalah pembohong besar, karena gak ada orang di dunia ini yang suka sama pelajaran ini!
Kalopun ada yang suka beneran sama matematika, mereka gak bakal ngaku-ngaku. Mereka akan asik sendiri dengan hitungan, persamaan dan urusan perangkaan mereka. (Asalasah membantahnya : banyak sekali di dunia ini orang yang menyukai bahkan mencintai matematika)
PPKn
Orang yang suka sama Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ini adalah orang-orang yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi, serta tertanam di dalam hidupnya nilai-nilai moral yang kuat, dan juga prinsip-prinsip yang membedakan mana yang benar dan mana yang salah.
Lalu, apakah dengan segala kualitas itu mereka akan menjadi insan yang berguna bagi nusa dan bangsa? Mereka pikir, mereka begitu. Makanya kalo ada orang yang salah, dan berlaku tidak sesuai dengan prinsipnya, mereka akan senantiasa menegur dan memberi tahu yang benar. Kalo orang yang dianggap salah itu bersikeras tidak mau memperbaiki sikapnya, mereka bakal meminta mediasi dari pihak yang memiliki otoritas.
(Baca : Yang suka PPKN biasanya adalah orang-orang rese yang suka ngadu)
Fisika
Yang suka fisika, sebenernya orang-orang yang bokep dan ngeres. Gak percaya? Coba kamu pahami baik-baik hukum Newton deh. Semua “aksi” akan mendapatkan “reaksi” yang seimbang.
Belom ya? Coba deh hukum Archimedes. Apabila sebuah benda di “celupkan” ke sebuah wadah yang berisi air, makan akan “keluar air” dengan massa yang sama dengan celupan tadi.
Apa coba, celup-celup sama keluar air. Ngerti kan? Kalo gak ngerti, segeralah keluar dari sini nak, selamatkan dirimu yang masih suci.
Bahasa
Kamu perlu hati-hati sama orang yang suka pelajaran bahasa waktu sekolah dulu, karena mereka ini pandai bersilat lidah. Mereka sangat ahli dalam merangkai kata-kata sehingga apa yang keluar dari mulutnya memiliki sejuta makna. Alias, mereka jago berkelit dan memutar balikkan fakta.
Menurut penelitian yang tidak bisa dibuktikan secara empiris, rata-rata politikus di negara ini dulu waktu sekolah suka banget sama pelajaran bahasa. Eh, tapi makin ke sini kayaknya nggak juga deng. Kayaknya makin banyak sih politikus yang mulutnya bahkan gak pernah ketemu sekolah.
Sejarah
Pelajaran sejarah adalah pelajaran yang mempelajari kejadian-kejadian di masa lampau. Dengan belajar sejarah, kita bisa mempelajari sepak terjang, kelebihan dan kekurangan nenek moyang kita di jaman dahulu, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari agar hidup menjadi lebih baik.
Nah yang suka banget pelajaran sejarah, biasanya adalah orang-orang yang susah move on dari kenyataan yang pahit. Mereka masih terjebak di masa lalu mereka, dan belum bisa melihat kenyataan yang ada di depan mereka. Kalo kamu saat ini sedang pacaran sama orang yang suka pelajaran sejarah, misalnya sampe putus, ati-ati tuh. Mereka bakal susah move on dari kamu, dan bakalan ganggu-ganggu kehidupan kamu. Dan bisa jadi mereka bakal jadi stalker.
Olahraga
Ini biasanya pelajaran yang disenengin sama orang-orang, karena bisa keluar dari kelas dan gampang kalo mau cabut ke kantin. Tapi kebanyakan orang suka karena hal itu doang.
Orang yang bener-bener suka pelajaran olahraga, adalah orang-orang yang berjiwa bebas. Mereka gak bisa lama-lama terkurung di dalam ruangan kelas sementara si guru ngoceh panjang lebar tentang hal yang belom tentu bakal kepake di masa depan buat nyari duit. Banyak yang nyangka kalo orang yang cuma jago di pelajaran olahraga doang adalah orang-oang yang cuma bisa make otot tapi gak pake otak, dan gak bakal maju. Salah besar bung! Mereka yang suka pelajaran olahraga itu punya jiwa kompetitif yang tinggi, jadi mereka bakal terus berjuang sampai menjadi nomer 1. Jadi tenang aja, di dunia kerja nanti, mereka bakal punya semangat yang tinggi (untuk jatohin kamu)
BK
Bimbingan konseling sering dianggap pelajaran yang gak penting, tapi orang-orang seneng aja ngikutinnya soalnya kan gak mikir, dan kerjaannya santai-santai doang.
Nah kebalikannya, orang yang seneng sama pelajaran BK adalah orang-orang yang gak santai dan banyak mikir. Soalnya kehidupannya penuh drama dan masalah. Makanya di pelajaran BK ini, dia bisa curhat sama guru BK, karena dia menganggap masalahnya terlalu rumit untuk dibagi dengan orang-orang seumurannya, dan butuh nasehat orang yang lebih dewasa. Kasian ya. Kalo ada temen kamu yang kayak gini, ajak main makanya biar dia seneng.
Nah, begitulah kira-kira. Ada pelajaran dan kepribadian yang belom kesebut disini? Ayo tambahin di comment!

Baca Juga:  

Sumber: http://bip-pengetahuan.blogspot.com/2013/02/hubungan-pelajaran-sekolah-dengan-kepribadianmu.html
Ayo beri tau yang lain!!

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Isi